bumi kiwari
fathiajajan,  Jawa Barat

Bumi Kiwari, Spot Cantik Lihat Bandung dari Atas

Salah satu tempat niis di Kota Bandung selain Bukit Bintang atau Cartil adalah Bumi Kiwari. Inilah tempat yang cocok buatku setelah sekian lama baru tahu bahwa Warung Kopi Kiwari dan Bumi Kiwari adalah dua tempat yang berbeda (tapi sama-sama satu usaha sih wkwk).

Sejak 2016-an, aku pernah diajak teman ke Warung Kopi Kiwari. Sama halnya dengan Bumi Kiwari yang aku datangi beberapa waktu lalu, Kopi Kiwari punya tempat di atas bukit yang bisa memanjakan pelanggan dengan pepohonan dan pemandangan.

Setelah ditelusuri, ternyata Bumi Kiwari adalah hal yang berbeda. Jadi, kemarin adalah kali pertama aku ke Bumi Kiwari! Menariknya, tempat ini memang agak PR banget karena harus nanjak dan belok. Tetapi, setelah datang ke Bumi Kiwari, ada space yang cukup luas untuk parkir mobil dan motor.

Menu Bumi Kiwari

Maaf ya, aku lupa untuk motoin hehe. Tetapi, di sini tersedia banyak minuman mulai dari kopi dan non kopi. Oh ya, bagi penggemar manual brew, kamu tidak bisa mendapatkannya di Bumi Kiwari karena mereka hanya espresso based saja.

Asyiknya, di sini banyak menu berat. Jujur agak kaget ada menu Bakmi hehe. Apalagi ada menu ikan yang aku suka banget! Jadilah aku pesan bakmi ikan dori. Temanku makan nasi goreng ikan dori.

Harga bakmi dan seporsi nasi sekitar Rp35.000-an. Makanan berat sih range-nya 30rban sih. Kalau minuman range di 20rban. Minuman yang patut dicoba ada Kunyit Latte dan Mangkara.

Ada dua rumah kayu yang menyediakan tempat duduk. Pertama, rumah kayu yang berbarengan dengan kasir dan dapur. Di balkon luarnya menjadi tempat makan untuk 4 orag dengan kursi berhadapan. Ada juga untuk dua orang, dan perseorangan dengan pemandangan menghadap ke arah bukit.

Kamu juga bisa duduk lesehan di rumah kayu sebelahnya. Di sana juga terdapat musala yang bisa kamu gunakan untuk salat tentunya :p

Toiletnya juga cukup bersih dan besar. Ada kaca dan wastafel di dalamnya.

Bumi Kiwari punya hasil olahan peanut butter sendiri. Juga beberapa dagangan yang ditaruh di depan kasir. Kalau ke sana lagi sih aku bakal beli dan pengen cobain roti bakarnya.

Saranku untuk pergi ke sana bisa weekday di pagi atau siang hari. Lebih enak saat cuaca lagi cerah. Mau naik motor/ mobil oke oke aja kok. Terus, jangan lupa pesan beragam menunya dari makanan ringat, berat, kopi, dan teh.

Jangan lupa sering lihat Instagramnya supaya update tentang apa yang mereka tengah bikin dan kalau ada info soal buka tutupnya, ya!

Alamat: Balong No.Desa, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40193

Instagram: @bumikiwari

Selamat Jajan!

Baca yang lain: Cafe di Bandung Rekomdasi Fathia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *