Review

Drama Korea Kolosal Favorit Selama Hari Karantina

Dari dulu aku suka bingung sama temen-temen yang heboh soal drama korea. Yup, Drakor! Apalagi kalau udah bucin sama salah satu pemainnya. Pusing deh. Kalau enggak drakor ya penyanyi, boyband, atau girlband kesukaannya.

Jujur, aku bukan orang yang suka nonton banget. Kalau lama nonton, ya jatuhnya bobo aja ketiduran. Tapi, kalau di bioskop sih enggak. Soalnya cuma 2 jam sekian aja kan waktunya. Kalau udah belasan episode aku suka enggak kuat.

Suatu hari pernah temanku yang fans garis keras Korea ngajak nonton drama di rumahnya. Belum juga berapa menit, aku udah ketiduran aja. Tapi, ada satu drama yang aku suka sih sejak SD. Drama kolosal yang ternyata aku suka sampai sekarang. Siapa sih yang enggak tahu Janggeum. Jewel in The Palace itu lho!

Jewel in The Palace

MBC Siap Tayangkan Variety Drama Kisah Keturunan Jang Geum 'Jewel ...
kholic.id

Tulisan ini memang aku dedikasikan kepada diriku yang sedang bucin sama drama korea kolosal. Jewel in The Palace sukses diputar ulang saat hari-hari karantina akibat koronces (baca: corona).

Kalau kata Wikipedia nih, Dae Janggeum adalah serial drama tahun 2003 yang diproduksi oleh saluran TV MBC Korea Selatan. Ceritanya didasarkan pada tokoh sejarah Catatan Sejarah Dinasti Joseon, yang berpusat pada Jang-geum. Ia merupakan seorang dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon di Korea.

Lee Yong Ae (Jangg Geum) yang baru saja aku follow Instagramnya ternyata sudah tua. Meski keriput telah hadir di bawah matanya, Jang Geum asli masih cantik banget sumpaaaah. Anaknya kembar lho cowok-cewek ahaha.

Ya gini lah kebiasaanku kalau sudah suka sama suatu film, aku bakal kepoin pemainnya sampai dalam. Aku cari Instagramnya, lihat profilnya di Wikipedia, dan lain-lain.

Jang Geum adalah drama korea pertama dalam hidupku. Meski puluhan episode, drama masak-masakan yang super seru ini bikin aku jatuh hati hahaha. Happy Ending yang sangat memuaskan.

Jewel in The Palace bercerita soal perempuan pertama yang melakukan operasi menggunakan pisau (ya sekarang mah pisau operasi). Jang Geum sukses operasi c-section menggunakan pisau saat itu sehingga menyelamatkan anak dan ibu dalam sebuah gua. Itu endingnya sih guys.

Dae Jang Geum - Wikipedia

Jang Geum adalah orang yang tidak mudah menyerah. Ia menebus mimpi-mimpi ibunya serta sahabat ibunya. Banyak kerikil yang tidak mudah dilalui. Namun, Jang Geum mampu mewujudkan impian ibunya menjadi Dayang Kepala Dapur. Ia lakukan dengan cara terbaiknya.

Ah, intinya Jang Geum itu super deh. Drama korea kerajaan itu rata-rata memang tentang perebutan tahta. Sama halnya dengan Jewel in The Palace. Tonton aja deh ya~

The Great Queen Seon Deok

Wah, Serial 'Queen Seon Deok' Ternyata Plagiat

Kalau di Wikipedia sih, The Great Queen Seon Deok adalah drama bertemakan sejarah Korea Selatan yang ditayangkan oleh MBC. Drama ini bercerita tentang kehidupan Ratu Seondeok dari Silla.

Aku ngikutin dari episode awal-awal meski gak keseluruhan hahhaa tapi kok jadi rame. Eh beneran rame dong parah wkwkwk. Apalagi pas adegan ketemu Bi Dam. Oke, di sinilah aku mulai meyukai Bi Dam, alias Kim Nan Gil. Pusing akutu sekarang. Kayak baru lagi menyukai orang hahahahahah beneran suka bucin gitu astaga 🙁

Meski aku belum tamat nonton dramanya tepat aku sedang menulis artikel ini, aku jadi agak sebel sama Bi Dam setelah sukses Deok Man menjadi Raja SIlla. Ya, yang dulu mah bersatu untuk meruntuhkan Mi Shil, eh sekarang di episode akhir-akhir malah pertengkaran antar teman wkwkwkwkwkw BIASA YA TAHTA.

Aduh tahta.. tahta.. padahal yang berhak jadi Raja kan keturunan raja aja. Siapalah Bi Dam gitu kan bukan keturunan Raja~ Jadi agak bingung juga lah aku mah. Tapi peran Kim Nan Gil alias Bi Dam sukses membuat aku suka sama dia astaga. Aku merencanakan untuk menonton serial Nam Gil lainnya.

10 Potret Terbaru Pemeran Bidam di KDrama The Great Queen Seondeok
pusing ya Allah akutu

Kim Nam Gil di serial ini tuh anaknya kocak, bercanda, tulus gitu hahaha penghibur deh. Aduh pusing lah pokoknya… sampai dia jadi tangan kanan Raja Silla, dia jadi pakaiannya rapi gitu. Ganteng astaga.

Udah lah gitu aja. Aku cuman pengen mencurahkan segala rasa lewat menulis aja sih setelah nonton serial ini. Apalagi Bi Dam yang telah membuat aku jatuh cinta ?????!!! Kayak udah lama enggak ngerasa perasaan itu gitu WKKWKWKWWKKW apakah aku terlalu abai dengan perasaanku wkwkwkk ngakak

Habis ini, aku mau nonton drama The Fiery Priest yang dibintangi Nam Gil juga. Oke, aku akan nonton hahahahahah 😀 Kata temenku yang korea banget nih, akting Nam Gil di sini emang bikin kebucinan meningkat. Aduh pusing …

Coba komen dong kalau punya drama korea kolosal lain yang seru atau drama lainnya boleh deh WWKWK

Makasih ya udah denger cuap-cua Drakorku yang gak berarti ini hahahah. Semua demi kewarasanku.

Thank You 😀

2 Comments

  • CREAMENO

    Ya ampun, ikut ngikik baca tulisannya mba Fathia 😂

    By the way saya nggak pernah menonton dramanya Kim Nam Gil sepertinya, tapi saya pernah menonton variety show-nya yang Siberian Train (dia pergi sama beberapa sahabat baiknya naik kereta dari ujung Timur ke ujung Baratnya Russia) 😁 hehehe. Dan saya juga nggak pernah menonton drama kolosal jadi nggak bisa kasih rekomendasi apa-apa 🙈

    Paling kalau drama non kolosal, saya rekomendasikan Reply 1988 😁 selamat menonton Fiery Priest ya mba Fathia, semoga kebucinannya semakin meningkat seperti kata teman mba 😆

    • fathiauqim

      HAHHAHAAh mba creamenoooo aku tau Siberian Train. Habis aku UAS aku akan nonton itu!!! Reply 1988 emang jadi film semua orang deh kayanya haha. BTW aku udah nonton The Fiery Priest dan wow bgt itu cerita keren!!! Bucinnya udah pusing mba akutu. Mana Nam Gil gak punya IG kan 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *