pinky
Review

5 Sajian Menggoyang Lidah di Scarlet Dago Hotel Siliwangi

Pernah enggak sih kamu mikir buat makan di hotel? Seringnya sih enggak hahahaha~ Kebayangnya makan di hotel itu harus pesan kamar dulu atau yaaaa harganya mahal. Padahal, kamu bisa lho makan enak di hotel tanpa memesan kamar! Wah, dimana tuh? Scarlet Dago Hotel Siliwangi dong!

Apalagi nyari makanan di hotel yang enak dan pas di kantong itu enggak mudah ya. Soalnya jarang hotel yang suka ngasih informasi harga atau jor-joran ngasih informasi soal menu restonya di instagram. Tapi yang ini sih beda.

Kebetulan nih kemarin aku makan di Hotel Scarlet Dago Jalan Siliwangi. Ternyata, mereka punya menu makanan yang legendaris dan kekinian lho. Hayo, kok legendaris tapi ada yang kekinian juga?

Jadi gini gengs, Hotel Scarlet Siliwangi Dago ini emang pernah dikenal sama sop buntutnya yang maknyos! Wah, maknyos di lidah siapa? Rano Karno pernah datang ke Scarlet untuk menjajal sop buntut khas hotel ini pas 2011. Dia sempet nginep dan sengaja memesan sop buntut. Woooww~

Sop Buntut

Buat kamu yang penasaran sama Sop Buntut yang dimakan sama Rano Karno, cus deh ke Scarlet. Soalnya menu ini sampai sekarang masih ada kok!

sop buntut
Sop buntut a la Scarlet Dago Hotel

Sop buntut legendaris ini dibanderol Rp 65,000 saja. Semangkuk sop buntut, nasi putih, dan kerupuk dapat mengenyangkan siang kamu gengs.

Bebek bakar

Bebek bakar juga jadi menu legendaris Scarlet Dago Hotel. Bebeknya yang bisa dipilih (mau digoreng atau dibakar) mampu menyesuaikan lidah kamu. Tak lupa diberi nasi, lalapan, dan sambal khas yang akan membuat makan siang kamu semakin berwarna! Soalnya sambalnya beda-beda alias bisa milih gituu~

bebek bakar

Bebek bakar atau bebek goreng rica ini dibanderol Rp 60,000. Dagingnya yang cukup besar dengan bumbu rempah-rempah yang terasa enggak akan jauh beda sama bebek-bebek di restoran pada umumnya. Di sini kamu bisa pesan bebek mulai dari pagi sampai malam hari. Maknyoss kan.

Sate Selera Nusantara

sate khas Scarlet Dago Hotel

Kalau mau makan sate, mending ke Scarlet Dago Hotel. Kenapa? Sate buatan chef di sini enggak main-main gengs. Jadi, bulan Januari sampai beberapa bulan ke depan Scarlet Dago Hotel Siliwangi ini menyajikan sate buat para pengunjung baik yang menginap atau hanya sekadar makan di Scarlet saja.

Kenapa sih sate?

Bulan ini Scarlet mengusung tema sate karena sesuai dengan Gedung Sate sebagai lambang Jawa Barat. Bedanya, sate yang dibuat sama Scarlet Dago Hotel ini menggunakan tenderloin. Chef mengambil daging khas untuk dijadikan sate. Kemudian diberi bumbu rempah sehingga rasanya meresap sampai ke dalam daging.

Selain sate dengan tenderloin, Scarlet juga menyajikan menu sate ayam dari fillet potongan besar. Bumbu kacang dan rempah menjadi teman makan sate ayam di sini. Harganya Rp 75,000 sudah termasuk es teh lemon. Hmmmm syegar~

Forever Young

french fries
Menu Forever Young

Duh, kalau buat nongki cantik aja di Scarlet bisa enggak? BISA BANGET DONG. Makanya, Scarlet Dago Hotel menyajikan menu Forever Young buat ngupi cantik anak muda. Ihiw~ Soalnya ini menu selera anak muda sih. Ada kentang goreng dengan sosis ditambah mayonaise dan saus. Harganya Rp 40,000 saja gengs.

Terus, Forever Young ini juga punya jenis minumannya. Ada rasa taro dan pinky. Ah sama aja ya kelihatannya kayak yang lain. Padahal, beda!

Perkenalkan minuman anyar di Siliwangi Resto by Scarlet ini. Namanya Milky Taro. Komposisinya adalah taro dikasih cream cheese buatan sendiri (Cheesy Taro). Wow keren ya buat krim kejunya sendiri. Katanya nih biar bisa mengatur tingkat creamy-nya kalau buat sendiri. Terus, biar seimbang juga rasanya. Tak lupa diberi topping taburan keju di atas Milky Taro ini.

Milky Taro

Satu lagi, ada Pinky yang menggoyang lidahmu. Maknyos tenan si Pinky ini. Minuman ini berbahan dasar susu, strawberry, coconut milk atau santan. Jangan salah, coconut milk di Pinky ini juga dibuat sendiri lho untuk menjaga kualitas rasa. Makanya, rasanya yang berbeda membuat Pinky bakal jadi minuman favorit tiga bulan ke depan.

Oh ya, Pinky diberi topping whipped cream, sirup stroberi, dan ceri. Pas diminum, rasa pinky yang creamy ditambah coconut milk after taste.

Pinky

Milky Taro dan Pinky ini dibanderol Rp 35,000. Menu semua yang udah aku sebutkan di atas ini bisa dipesan kapan aja lho. Buat yang menginap di Scarlet Dago Hotel, room service tersedia 24 jam. Kalau kamu yang mau makan langsung bisa datang mulai dari pukul 06.00 sampai 23.00 WIB.

BACA JUGA : Naik Gondola di Genting Highland Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *