Review

Pengalaman Naik Trans Siberian a la Pathfinder (Variety Show)

Selama di rumah aja, aku jadi nonton film Indonesia yang belum sempat aku tonton selama Bulan Maret dan April. Bulan Mei ke Juni ini aku jadi beralih ke Drama Korea karena satu rumah nonton Drakor. Bukan Drakor romance atau drakor hits saat ini ya. Jadi, semua bermula dari adik aku nonton ulang Jewel in The Palace.

Sebelumnya, aku ngepost soal drama kolosal yang aku favoritkan. Salah satunya Jewel in The Palace. Setelah itu, keluargaku jadi nonton Dong Yi, Haechi, Queen Seondeok, Gunman in Joseon, dan masih banyak lagi. Judul besarnya : drama kerajaan!

Dari drama kolosal yang keluargaku tonton bersama di layar tv yang terhubung dengan internet, hanya The Great Queen Seon Deok yang aku tonton secara tidak sengaja tapi keterusan. Kek mana ya itu drama astaga!!!!! Susah move on~ Endingnya yang tidak happy sesuai ekspektaksiku jadi bikin sedih… Usut punya usut, seluruh pemeran di situ merupakan milestone dan titik awal mereka jadi terkenal!

Ada seseorang yang aku sukai di sana. Bi dam yang lucu, ganteng lusuh (tidak putih putih orang Korea), dan pintar bertarung se-Silla (daerah tersebut). Alhasil, aku kepoin deh Bi Dam. Namanya Kim Nam Gil.

Dari sana aku menjadi fans Nam Gil. Ternyata, dia sudah tua guys. Sudah 40 tahunan usianya. Pas dia main di Queen Seon Deok usianya 28 tahun. Itu drama tahun 2009 hahahaha.

Oke skip. Akhirnya gara-gara aku suka Nam Gil, aku nontonin semua dramanya. Salah satunya variety show 2019 berjudul Trans Siberian Pathfinder.

Pemandangan Kota Moskow, Russia

Apa Itu Trans Siberian?

Nam Gil berfoto di Trans Siberian

Kereta terpanjang di dunia ini bernama Trans Siberian. Panjangnya 9288 km yang letak 0 km-nya di Moskow. Akhir rute ini di Vladivostok. Kereta ini rute utamanya memang dari Moskow ke Vladivostok. Tapi ada rute juga Moskow-China dan Moskow -Beijing.

Aku nonton Trans Siberian Pathfinder ini emnag sengaja karena ada Kim Nam Gil. Tetapi, saat nonton malah keasikan sendiri karena perjalanannya! Jadi ngerasa ikut trip itu juga sih ya ampun πŸ™ Sedih banget pas udah mau pisah karena trip telah selesai.

Kereta Trans Sib ini punya 3 kelas. Kelas paling rendah atau ekonominya lah kelas 3. Kemudian kelas 2 lalu kelas 1. Bedanya tentu di fasilitas dan interior. Aktor Korea yang ikut variety show ini tentu menggunakan kereta kelas 3! WOW hahaha rame bangetttt. Mereka jadi saling sapa antar penumpang dan main bareng anak-anak Russia. Bahkan, saat penumpang yang mereka pernah ajak main harus turun duluan, ibunya ngasih pangsit khas Russia. KWKWK sedih banget terharuuuu.

Oh ya, aktor yang ikut variety show ini ada Kim Nam Gil, Lee Sun Kyun, Ko Gyu Pil, Kim Min Sik, dan Lee Sang Yeob. Aku tuh cuman tahu Kim Nam Gil dan Ko Gyu Pil karena mereka ada di drama The Fiery Priest. Aku juga baru tahu kalau Sun Kyun pemain Parasite (dan saat aku menulis artikel ini, aku belum nonton Parasite yang heboh itu).

5 Aktor dalam variety show Trans Siberian Pathfinder

Rute Perjalanan

Kalau lihat dari Wikipedia sih, kelima aktor ini melalui 126 stations termasuk Khabarovsk, Belogorsk, Skovorodino, Mariinsk, Chernyshevsk, Ulan-Ude, Omsk, Tyumen, Balezino dan Kirov. Mereka turun di dua stasiun yaitu di Irkutsk dan Yekaterinburg. Di Irkutsk mereka ke Pulau Olkhon untuk melihat Danau Baikal.

Olkhon adalah pulau dalam danau terbesar keempat di dunia. Ini adalah pulau terbesar di Danau Baikal di timur Siberia, dengan luas 730 kmΒ² (Wikipedia).

Mereka turun di Yekaterinburg juga. Lalu mereka melanjutkan perjalanan menggunakan Trans Sib. Jadi, mereka enggak terus-terusan di dalam kereta ya. Tapi sempat turun dulu lalu naik lagi sampai Moskow.

Review

Nam Gil sedang melihat Katedral di Moskow

Trans Siberian Pathfinder mesti jadi list tontonan. Program televisi TVN Korea ini menayangkan 9 episode perjalanan kelima aktor hits. Bukan hanya pengetahuan soal Trans Siberian dan Russia, kelakuan kocak mereka juga jadi bahan tertawaan.

Apalagi Go Kyu Pil yang jadi bendahara tim. Lalu dia diajak ikut intermitten fasting supaya gak kegemukan. Padahal lagi trip! Ngakak dong dia liat temen-temennya pada makan.

Atau Nam Gil yang hiperaktif. Dia kadang lari-lari sendiri bahkan sampai loncat-loncat. Lucu sekali padahal sudah usia kepala 4🀣.

Di episode terakhir, mereka berjumpa lagi setelah 3 bulan lamanya. Di sana mereka mengungkapkan apa yang berbeda setelah syuting Trans Siberian Pathfinder. Hahahahahah.

Oh ya aku nontonnya di Viu ya. Kayanya di Youtube ada sih tapi aku belom cek hahaha. Buat kamu yang demen trip, Trans Siberian Pathfinder bakal bikin kamu ngiler. Pengen banget nyobain!!! πŸ˜‚

Semoga suatu saat bisa naik Trans Siberian juga yaah! πŸ€ͺ

Boleh baca juga nih DRAMA KOLOSAL FAVORIT AKU

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *