Review

Tempat Ngopi di Bandung Cocok Buat Nugas

Sungguh, tempat ngopi di Bandung itu sudah pabalatak gengs. You know Pabalatak? Artinya, dimana manaaaa ada~ Bahkan, riset kecil-kecilan Fathia dalam mengamati instagram perkopian anak bangsa, kedai kopi baru sepertinya muncul setiap hari. at least, setiap minggunya pasti ada kedai baru.

Siapa yang bertahan sih? Yang pasti yang enak dan tempatnya pewe. Melihat ramainya kedai kopi, kini orang-orang memburu tempat yang setidaknya nyaman dan fasilitasnya oke. (pengamatan aku sendiri wkwkwk).

Indikator tempat ngopi cocok buat nugas a la Fathia Uqim adalah menu makanan dan minumannya beragam, ada colokan listrik, wifi, dan tempat duduk dengan meja yang sesuai. Harga? So pasti. Tapi bisa mengikuti lah kalau fasilitasnya udah oke. Apalagi ditambah musala, beuh! Cinta deh.

Hayo, mana aja ya tempat ngopi yang cociks nan asyik bisa nugas (alias laptopan dan diskusi lah ya) ?

Bahagia HQ

Tahu Bahagia Kopi sih udah lama. Tapi, dia baru aja membuka Bahagia Headquarter alias memang yang utama gitu di Jalan Banda. Konsep Bahagia yakni warna-warna mencrang di setiap sudut dengan warna merah sebagai ikonnya menjadikan kedai ini ramai. Bukan hanya warna sih, kelima indikator cocok a la Fathia di atas emang udah memenuhi syarat banget.

Musala? Ada dong lumayan gede (plus mukenannya banyak). Toilet dan tempat wudhu ceklis! Wifi oke, colokan dimana-mana sampai di bawah meja ditempelin dong uhuy mantap. Buat yang enggak suka ngerokok, ada indoor dan outdoor room-nya. Es kopi susu ada, kopi manual brew-an ada, non coffee juga ada. Aneka dessert, cake, sampai makanan berat juga ada dong. Super sekali. Parkiran? Aman, ada dong.

Alamat : Jl. Banda No.mor 8, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

Buka : Setiap hari mulai pukul 08.00 WIB

Pancake Rp 20,000
Es Kopi Susu Bahagia/Semangat Rp 20,000

Mr Guan Coffee & Books

Di sekitar Buah Batu, ada lokasi tempat ngopi rumahan bernama Mr. Guan. Suasana ngopi di sini memang vintage karena berada di rumah lama. Nuansa hijau juga terasa lekat di sini selain karena dedaunan yang tumbuh, yakni cat dinding Mr.Guan.

Selain menu kopi, Mr.Guan juga ada non coffeenya. Harganya memang rada lumayan sih, tapi ini enak buat nyepi dan baca buku. Ada musalanya pula! Warbiasa~

Indoor Outdoor room juga ada. Jendela besar terbuka di setiap ruangan. Buku-buku jadul juga memenuhi rak di dalam. Buat yang suka buku, Mr.Guan udah paling mantep.

Mocca Rp 32,000

Alamat : Jl. Natuna No.47, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112

Kadaka Cafetaria

Buat yang suka nyepi, Kadaka cafe sih udah paling ulala. Selain ada musala, wifi, makan dan minum yang beragam, Kadaka ini berada di halaman depan sebuah rumah. Konsepnya memang di depan rumah dan dikelilingi tumbuhan hijau. Mantap deh. Ada kopi dan non coffee dengan harga standar Rp 18,000- Rp 35,000, juga makanan berat serta camilan start from Rp 20,000 ! Eh, mana dia buka jam 09.00 pagi pula. Cucok memang.

Japanesse Iced Coffee Rp 25,000
Pisang Keju Rp 20,000

Alamat : Jl. Patuha No.24, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40263

Coffee Toffee Gasibu

Ya.. Coffee Toffee emang agak berisik soalnya penuh banyak umat. Emang sih yaa tapi Coffee Tofee enak sih. Selain menunya beragam, dia punya banyak tempat duduk, ada Wifi tentunya plus colokan, serta musala (it’s a must buat aku haha biar ga susah cari tempat salat). Kalau makan di sini emang di luar PPn dan Service (agak menyebalkan ya haha), tapi enak es kopi dan cheese cakenya wkwk. Ada menu paket juga lho supaya enggak bingung kalau pesen (plus lebih murah).

Alamat :  Jl. Surapati No.37, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Haben Coffee

Kalau ditanya ke Haben berapa kali, udah lebih dari 3 kali sih. Hahahaa. Sangat kaget karena interior mereka luar biasa bagus dan keren plus plusnya adalaah… harganya murah~ Nangis. Biasanya dengan interior sebagus itu sih mahal-mahal ya. Lha ini koko sekitar Rp 20,000 an aja buat makanan dan minuman. Mana enak pula~ Mereka punya es kopi susu pake cendol lho wkwkw mayan lah yaa.. es kopi susunya juga masuk di lidah. Makanannya kayak mie gorengnya enak lho. Menu sarapannya juga enak seperti roti bakar srikaya.

Roti Bakar Srikaya Rp 10,000
Latte Rp 15,000-Rp 20,000

Alamat : Jalan Kalipah Apo no.7 Bandung

Buka : Mulai jam 07.00 WIB

BACA YANG LAIN : 5 Sajian Menggoyang Lidah di Scarlet Dago Hotel Siliwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *