sundahejo
fathiajajan,  Jawa Barat,  Review

Warkop Sundahejo, Oase di Tengah Buah Batu

Enggak nyangka ada warkop yang asri banget di Jalan Terusan Buah Batu. Warung kopi ini tepat sejajaran Jonas Photo, 100 meteran lagi lah dari Jonas. Patokannya tepat di depan Apartemen Newton yang belum jadi itu. Ia bernama Warkop Sundahejo.

Satu hal yang bikin seneng dari warkop ini adalah konsepnya hejo pisan di tengah kota. Satu hal yang bikin kaget adalah, harganya murah! Mulai dari Rp10.000 aja kita bisa minum kopi terus Rp10,000 lagi beli pisang goreng gitu. Jumlah Rp20,000 udah bisa ngopi cantik sambil liat jalan raya! hehe

Bangunannya dibuat se-hejo mungkin. Bukan, bukan hijau-hijau gitu sih. Tetapi kayak nyunda pisan. Anyaman bambu, properti kayu, unfinished wall, dan tanaman di depan bikin adem. Tak disangka ia hadir di seperti Buah Batu yang macet itu 🙁

Pertama ke sana tentu kaget dengan harganya. Tak lama, aku langsung memesan kopi ringat pahit, pisang goreng, dan surabi telang! Disusul turmeric latte yang harganya belasan ribu aja 🙂

Menu

Warkop Sundahejo memiliki menu yang cukup unik. Di saat warung kopi berlomba dengan kopi susu beragam, ia menciptakan kopi dengan sesuatu yang bisa diimajinasikan. Apa itu?

Apa kopi yang kamu suka? Apakah kopi pahit ringan? Kopi tebal pahit? Kopi ringan manis? Semua tinggal kamu bilang! Cukup merogoh Rp10,000 saja kamu bisa menyeruput segelas kopi hangat.

Tempat duduknya cukup banyak. Ada 5 bagian tempat duduk yang bisa berisikan 4 orang. Ada lantai dua yang aku juga tidak sempat melihatnya. Kalau di bawah sih oke oke aja yaaa tempat duduk kayu dengan kaca lebar sehingga udaranya juga oke gak tertutup banget.

Warkop Sundahejo juga menjual banyak hal! Tak hanya biji kopi dari berbagai tempat, mereka pun menjual teh telang sampai gula aren. Menarik banget!

Satu lagi, kalau untuk parkir sih ada yaa cuman terbatas. Apalagi mobil kayanya cukup 3 mobil aja. Karena lahannya cuma di depan dan kudu rada miring ya kalau mau parkir.

Rekomendasiku: Surabi Telang dan Turmeric Latte sih. Makanan beratnya seperti nasi kayanya kudu dicoba. Rp20,000 aja lho harga makanan beratnya.

Sekian ulasan Warkop Sundahejo yang oke banget untuk soal harga dan tempat! Makanya, cocok banget disebut oase soalnya di sepanjang Jalan Buah Batu itu memang kebanyakan toko bangunan, tempat cuci mobil, warung makan, dan lain-lain. hehehe. Meskipun depannya apartemen, Warkop ini tetap jadi indah karena nyaman dan enakeun~

Kalau mau lihat update makanan/minuman baru lainnya, bisa ke instagram aku yaaa.

Baca yang lainnya : Rumah Makan Merot Khas Sunda

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *