Kedai Makan Murah Halal di Melaka Sentral

Kedai Makan Murah Halal di Melaka Sentral

Di Malaysia, setiap daerah memiliki terminal utama masing-masing. Misalnya kalau di Kuala Lumpur memiliki KL Sentral, di Johor Bahru ada JB Sentral, dan Melaka pun memiliki Melaka Sentral. Tempat itu merupakan terminal utama yang menghubungkan banyak tempat di Malaysia.

Jika kamu sempat singgah di Melaka atau Malaka (orang lazim menyebutnya), banyak sekali tempat makan, souvenir, baju, kerudung, 7 Eleven, dan kaunter bas tentunya hehe. Suatu hari saya pernah harus menunggu dari pukul 7 pagi hingga 21.00 malam untuk menunggu bis menuju Pulau Penang. Akhirnya, untuk menunggu waktu tersebut saya pergi ke A Famosa Premium Outlet di Alor Gajah yang jaraknya lumayan jauh dari Melaka. (skip).

Intinya, saat saya kembali, waktu baru menunjukkan pukul 15.00 di Melaka Sentral. Saya pun perlu menunggu beberapa jam lagi untuk perjalanan menuju Pulau Pinang. dan memutuskan nongkrong di kedai makanan ini. Namanya Restoran Maju Enterprise. 

m9

Restoran ini miliki orang India pastinya. Tertera lafadz basmalah dan para pelayan yang memakai peci. Mereka menunjukkan bahwa ya mereka muslim! Lantas, restoran ini Halal. Di Malaysia, kedai makanan dan minuman jelas sekali mencirikan bahwa mereka restoran milik muslimkah, cina-kah, atau melayu asli. Restoran tersebut halal atau non halal kah. Suatu hari saat saya ke suatu mall di sana, dengan jelas resto tersebut menuliskan NON HALAL di depan restorannya.

Restoran Maju Enterprise ini adalah kedai makan yang paling tidak sepi pengunjung. Pelayanannya 24 jam dan free wifi. Tidak seperti di Bandung, kita harus bertanya password wifinya. Di restoran tersebut, mereka memasang sign password wifi dengan jelas. Indahnya hidup ini. 

m2

oke, jadi itu adalah sign password wifi di luar restoran. Di dalamnya masih banyak lagi tempelan password wifinya lho!

Makanan yang mereka sajikan cukup bisa diterima oleh lidah Indonesia. Mereka menyediakan nasi putih dan nasi briyani sebagai pilihan. Lauknya pun bervariasi. Ada telur balado, ayam dengan berbagai versi (semur, santan, goreng, dll), tumis paria pun ada!

menu3
nasi briyani, tumis sayur dan telur balado

Kita langsung mengambil makanan di atas seperti di warteg-warteg eh parasmanan lah jadi self-service. Nanti, pelayannya akan menemui kita dan bertanya mau minum apa atau ada tambahan lain sambil melihat isi piring kita. Kemudian dia akan memberikan sebuah kartu sebagai tanda harga.

m1
kartu pembayaran

Jadi setelah kita selesai makan, kita menuju kasir sambil memberikan kartu tersebut. Kasir pun akan menggesek kartu tersebut dan akan muncul jumlah harga dari makanan kita!

m5
suasana di restoran

makanan di sini berkisar antara RM 1 – RM 20. Tapi kebanyakan RM 1- RM 6 -an lah. Harga belasan ringgit biasanya yang harus diolah terlebih dahulu seperti nasi goreng dan lain-lain. Selain itu kami pun membeli roti tissue. Parah abis tipisnya tapi lucu kaya gunung.

menu2
roti tissue

Itu rasanya kaya adonan yang diemple-emple sampai tipis jadi macam crepes dan manis karena ada taburan gula. Sudah selesai. Lumayan sih harganya RM3,5. Yaaa, Rp 10.000 an lah. (buat aku mah lumayan soalnya ini tipis banget wkwkwk ga kenyang).

Ini menu di restorannya.

menu
semoga kebaca ya hehe

 

overall, rating dari aku sih :

Pelayanan : 7,5/10

Makanan : 8/10

Harga : 8/10

Kenyamanan : 6/10

minusnya, banyak pengemis yang dari ras mereka sendiri suka minta makan ke restoran ini. Pemiliknya sampai udah ngusir-ngusir. Masalahnya bukan cuma satu, tapi 3 pengemis sekaligus yang bikin serem wkwk. Wifi oke banget, ya sayangnya tempatnya desek-desekan karena kursi dan meja yang banyak.

 

m7
sampai jumpa lagi Melaka!

 

4 thoughts on “Kedai Makan Murah Halal di Melaka Sentral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *