Itinerary 3h2m Bangkok Murah Meriah

Itinerary 3h2m Bangkok Murah Meriah

 

(foto : pixabay.com free photo)

Surga makanan, jajanan alias street food, murah-meriah, destinasi wisata yang instagramable, negara ramah pelancong, gak perlu pake visa, tiketnya mudah banyak promonya! Apa lagi lah kalau bukan Bangkok! Langsung aja cus mau berangkat November ini  langsung ingetnya  Air Asia!

Penerbangan Air Asia yang udah sering dapet penghargaan dunia ini sering banget ya sister brother jadi maskapai pilihan kita-kita yang on budget alias ramah kantong. Nyatanya, kamu ga perlu searching dua kali buat beli tiket pesawat dan hotel. Ribet gak sih sist kalau misah-misah belinya? Pusing banget pake pembayaran dua kali dan gak terlalu hemat juga hmmm.

Nah, kalau pake www.airasiago.com semua udah dipaket dan hematnya PARAAAAH! Kamu  bisa dapet hotel yang udah ada kolam renangnya dan tiket pulang pergi dengan merogoh kocek (siap..siap…. tenang, bernafas jangan lupa) Rp 1.876.951 aja sister brother ku! Itu udah dua hari penginapan pula. (krik krik menyesal gatau airasiago dari dulu. Oke. Tahan, yuk berangkat Bangkok!)

Nih aku mau booking buat November 3 hari 2 malam di hotel Violet Tower at Khaosan Palace yang udah bintang 3. Parah banget gak sih murahnya  pengen nangis. Why? Nyari tiket di situs pencarian tiket biasa aja jarang banget dapet 1,5 pp ke Bangkok. Lah ini 1,8 juta aja udah plus hotel. Plis ya hotel, bukan hostel atau dorm-dorm gitu. Aduhay kaaaaaan ! Nih klik ini kalau gak percaya!

Aku kasih rencana perjalanannya ya.

Hari ke-1

Setelah datang ke tanah Bangkok, maka langsung aja deh check in  hotel Violet Tower yang ada di Jalan Khaosan ini. Pastinya ga ribet karena udah se-bundle pas beli tiket di AirAsiaGo! Habis check in, cus cari makan ah.

Karena ke Bangkok pengen tur masjid juga, gak jauh dari hotel ada tips dari wensukma buat cari makanan halal deket situ.

 Makanan halal paling banyak di Jalan Chakrabongse yaitu di depan gang dan sepanjang gang menuju masjid. Tulisan Mosquenya kecil sekali kalau siang terhalang oleh tenda yang berjualan, jadi harus jeli biar ga terlewat. Dan juga di Jalan Phra Sumen ada dua tenda yang penjualnya ibu-ibu berkerudung.  – Wen Sukma

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekalian cari makan, mampir dong liat keadaan Masjid di deket situ, yaitu Masjid Jakrapongse. Sekalian shalat juga selepas makan nanti di daerah sana.

Setelah jalan-jalan di Khaosan Road dan Masjid Jakrapongse, jangan lewatkan malam di Bangkok begitu saja dong. Parah banget gak sih di AirAsiaGo juga bisa pesen tour dan transportasi. Terus harganya gak semuanya  berjeti-jeti lho! Cuma ratusan ribu aja! Aku pilih tur rombongan kecil ke tempat makan tengah malam terbaik di tuk-tuk. Yihaaa! Kapan lagi coba makan di tuk-tuk. Mana ada di Bandung tuk-tuk, hehe. Kita bisa cicip makanan larut malam, sambil jalan-jalan disuguhi pemandangan ke Wat Pho dan Pasar Bunga. Karena aku suka banget immerse with locals, dengan tur ini kita bisa melihat Bangkok dengan sudut pandang penduduk setempat! Wuhuuu aku banget.

Setelah puas jalan-jalan, makan, dan kenali budayanya, yuk mari bobo cantik di hotel endolita nan murce di Hotel Violet Tower!

Hari ke-2

(foto : Pixabay.com free photo)

Pagi tiba saatnya menjelajah kembali. Wajib banget pokoknya kita tur ke Grand Palace dan Kuil Buddha Zamrud. Selain udah jadi spot yang instagramable, kita bisa liat keagungan arsitektur maha dashyat istana raja yang bersejarah di sini. Selain mendapat wawasan budaya, kita pun kunjungan ke Wat Phra Keow. Alhasil, perjalanan Bangkok benar-benar sempurna! Jangan takut nyasar dan bingung, soalnya udah booking Tur Grand Palace di AirAsiaGo dan LAGI DISKON SISTER! Mana bisa aku tengok yang lain jika tur ini tengah diskon. Bungkus!

Puas ke grand palace langsung saja kita sikat street food. Dont worry be happy guys, aku baca di situs Have Halal Will Travel  ada 10 makanan yang MUST TRY dan Muslim Friendly lagi. Ulala, ku cinta!

Ada Som Tam alias Papaya Salad yang terletak di Petchaburi dan harganya 45 Baht saja sister! Charcoal Grilled Squid (Pla-meuk) yang bisa ditemukan di jalanan mana aja.

(foto : Pixabay.com free photo)

Mango sticky rice pastinya kudu coba karena selama ini makannya di Indonesia aja. Kayaknya kurang afdhol ya gak sister. Jadi kudu wajib coba Mango sticky rice di negeri asalnya. BUCKETLIST tercapaiiii asik.

Di daerah Pratunam banyak banget street food, so cicip satu per satu dan jangan lupa makan tom yum! Karena aku yakin makan tom yum akan lebih YUM di negeri asalnya. Hehe 🙂

Biasalah orang Indonesia suka belum makan kalau belum ketemu nasi. Habis jajan, cus makan nasi Thai Style Chicken Briyani (Khao Mok Gai) yang dapat ditemukan di setiap resto halal khususnya di street stalls in Bangkok dong.

Habis makan, cus kita Masjid Hopping. Menurut https://travelawan.com/blog-travel/travel-tips-berkunjung-dan-beribadah-di-4-masjid-utama-kota-bangkok.html

ada 4 masjid yang seru buat dikunjungi. Langsung deh ke Darul Aman Mosque.  Masjid ini terletak di  daerah sekitar Petchaburi.

(foto : Pixabay.com free photo)

Setelah Darul Aman, yuk kita ke Haroon Mosque. Kita lihat bagaimana perkampungan Muslim di Bangkok. Katanya, masjid ini adalah salah satu masjid yang sering dikunjungi di Thailand lho. Terus, bisa menampung 500 jamaah secara bersamaan. Oya, jangan lupa langsung salat dulu di sini. Sambil nikmatin keadaan menjadi muslim di negeri minoritas muslim. Rasanya pasti salatnya bakal beda dan ngerasa jauh sejuk. Hal tersebut aku rasain pas kemarin salat di setiap masjid di Singapura, September kemarin. Kenapa adeeem banget rasanya salat bersama para saudara muslim beda warga negara. Hmm, that’s why i love to immerse with locals and culture.

Lanjut habis dari Haroon Mosque, kita ke cagar budaya di Kota Bangkok yaitu Ban Oou Mosque! Terletak di Charoen Krung yang katanya merupakan kawasan populer dan terdapat komunitas Islam.

Setelah seharian mengunjungi berbagai tempat, saatnya kembali ke hotel untuk bebersih diri sister, jangan lupa!

Hari ke-3

Hari terakhir saatnya fokus belanja. Pagi-pagi jam 9.00 langsung cus ke Chatuchak Weekend Market dan beli barang yang kita inginkan. Beli juga buat keluarga dan orang-orang tersayang lainnya kalau kalian emang nyiapin budget. Tapi gak ada salahnya berbagi kebahagiaan ke orang lain kan dengan memberi surprise oleh-oleh ke beberapa orang.

Chatuchak bakal jadi persinggahan terakhir sebelum prepare untuk pulang ke Indonesia. Makanya sebelum ke Chatuchak, barang-barang di Hotel harus sudah rapi supaya kita tinggal masukin barang belian di Chatuchak dan langsung caw ke Bandara Don Mueang. Untungnya udah beli tiket pp yang murce abis (plus hotel pula) di www.airasiago.com. Beneran sih mending besok-besok langsung ceki-ceki tiket plus hotel kesini karena ternyata murce-murceee huhuhu.

Sip, bungkus!

dan Selamat menjelajah lebih jauh!

 

 

 

30 thoughts on “Itinerary 3h2m Bangkok Murah Meriah

  1. Wahhh….mantep tuh…boleh juga tips buat traveling murah di awal tahun…thanks for your share…👍👍👍👏👏👏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *