Bala Bala Baseuh yang Cuma Ada di Bandung

Bala Bala Baseuh yang Cuma Ada di Bandung

Suatu hari ada yang ngabibita gitu, tentang bala bala baseuh yang dia ceritakan. Katanya, kudapan itu cuma ada di negaranya, Jalan Babakan Ciparay. Penasaran, usai berbuka puasa, dia memberi foto dengan bala bala baseuh di hadapan.

Lalu saya pengen, gak maksa sih, saya minta digojekin. Tanpa menunggu lama, dia membeli bala bala baseuh dan saya memesan Go-Send untuk menjemput santapan itu ke rumahnya.

Sesaat setelah dia memberi aba aba untuk memesan Go-Send, saya segera mengetik alamat dan nomor hp masing-masing.

Beberapa menit kemudian, Go-Send datang kepadanya.

Tidak perlu menunggu waktu lama, mamang Go-Send datang ke rumah. Tetiba Faqih menghampiri dan memberi seonggok goodie bag yang kuyakin dari bekas liputan.

Foto di atas adalah keresek di dalam goodie bag. Kemudian, wangi menyerbak sudah menusuk hidung hingga perut tak lagi kompromi. Wangi khas masakan Kerajaan Bacip sungguh menggelegar nyata. Apalagi ketika ada sambal gila yang harus rela dikucurkan ke seantero bala bala baseuh.

Jadi bala bala baseuh itu terdiri dari mi, wortel, sepercik kol, dan terigu buat martabak itu lho. Katanya, si terigu macam kulit martabak diproses dengan dipotong-potong di penggorengan. Ta daaa!

Ya, namanya teman baik. Dia tak absen menulis tips dan trik sebagai upaya agar temannya tidak salah cara untuk menyantap.

Katanya, sangat rahasia. Tapi untuk kepentingan umat, aku sebar juga. Soalnya, ada kotak perangko juga di sana. Dia tahu temannya menyukai aktivitas surat menyurat. Jadi usahamu aku apresiasi, teman.

Berikut cara alias Tahapan makan bala bala baseuh. Asli, guys.. Kalau kalian makan ini siang-siang, jangar bakal hilang. Tapi aku was was karena baru buka puasa, jadi aku minum dan makan agak banyak lalu makan bala bala baseuh kemudian. Duh, sambelnya mana tahan. Hanya saja aku sayang pada perutku sendiri takut ada apa apa. Yekan guys..

Berikut tampilan setelah bala bala baseuh dicampur sambal dan ini beneran enak. Huhuhu.

Packagingnya juga warbyasa. Terima kasih pada tetanggaku warga Bacip yang sudah melunasi utangnya membelikan aku bala bala baseuh🐨

Rasanya kaya makan mi dan bala bala yang sudah buyatak, tapi enak. Sesungguhnya aku berani buat mengguyur sambalnya kalau aku makannya di hari biasa. Kalau puasa, aku enggak menganjurkan apalagi dalam keadaan perut kosong seharian.

Rasanya 9/10

Packaging 10/10

Ketulusan hati 10/10

Wkwkwk.

Selamat Makan di tempat yang jauh~

2 thoughts on “Bala Bala Baseuh yang Cuma Ada di Bandung

  1. Hahahahahahahahaha aku terharu. Ga bisa berkata-kata, leho ini bercucuran.

    Terima kasih review-nya, mau di endorse?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *