Cara Pergi ke Bromo

Cara Pergi ke Bromo

Banyak yang nanya Fath ke Bromo pake travel apa? Caranya bagaimana? Sesungguhnya waktu ke Bromo itu kaya mau beli jajan kue di pasar. Sekenanya lihat traveloka, eh train dari Bandung ke Malang lagi diskon dong Cuma Rp150.000 pakai eksekutif. Enggak pakai lama, akhirnya Hilda, teman jalan aku, transfer setelah aku order dua seat. Bahagianya!

Pulangnya aku pakai ekonomi harganya Rp 200.000. kebayang kan ekonomi Rp 200.000 normalnya apalagi eksekutifnya. Segala puji bagi Allah! Wkwkw

Waktu itu h-1 bulan. Kalau enggak salah hehehe. Sekitar November 2017. Ternyata Bandung –Malang itu luar biasa jauh dan lelahnya. Berangkat jam 17.00, sampai Malang jam 10.30-an.

Terus, pakai apa sih di sana?

Jadi, setelah aku browsing sana sini, aku menemukan hostel dekat stasiun yang menawarkan paket bromo dan menginap. Hostel tersebut memang mengonsep gaya backpacker. Jadi, kamar mandi di luar, kecil, kamarnya asrama female dan male. Serta 3 kamar private. Sarapannya pun ambil sendiri ada teh, kopi, dan roti. Ada oat juga kayaknya. Pokoknya bener-bener konsep hostel aja gimana. Isinya? Bule semua ~

Waktu itu aku sama Hilda pesen kamar buat sehari harganya intinya 375000 udah sama Bromo. Kamu tinggal duduk aja di jeep milik Mador Hostel. Nanti diantar ke sana ke mari. Ke 5 tempat tujuan travel Bromo pada umumnya. Semua travel sama kok tujuannya.

Enaknya, si hostel ini juga memberi kita snack roti dan air mineral. Soalnya, kita pergi jam 2 subuh gitu. Datang ke destinasi pertama buat melihat sunrise di Bukit Kingkong sekitar jam 4 subuh.

Menuju  bukit, ada tukang jualan kopi, mi, teh, dan lain lain.

Setelah itu pokoknya nanti ke 4 tempat. Ada pasir berdebu, Bromo, bukit telettubies, curug.

Jadi, aku pakai travel dari Mador Hostel. Kalau di Instagram @malangdorm.

Ternyata pas sekarang aku lihat harganya, private dorm fan Rp 400k. private dorm air-con Rp 500k.

Terus, Malang Dorm juga menyewan motor. Jadi,aku di sana ke Jatim Park naik motor. Sehari Rp 60.000.

Semua aku pesan dari Mador Hostel itu guys. Jadi, pengeluaran aku waktu itu :

Tiket kereta 150.000 + 200.000

Bromo Rp 300.000

Menginap Rp 75000 (bagi dua sama Hilda, jadi 75k ewang. Dari Rp 150k)

Motor Rp 30.000

Jatim Park 108.000

Kampung Warna Warni Jodipan Rp 5000 (tiket masuk)

Sisanya makan dan bensin dan lain-lain itu keperluan sendiri ya. Hehe.

Semoga membantu yaaa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *