Minum Coklat di Skola Coffee

Minum Coklat di Skola Coffee

Waktu itu aku pernah liputan ke Skola Coffee. Sudah agak lama, tapi masi membekas dong, mana ada fathia lupaπŸ‘Œ

Skola Coffee terletak di Jalan Buah Batu, tepat sebelum perduaan ke arah Universitas Langlangbuana dan STEMBI. Kalau ke kanan ke Jalan Banteng, ke kiri mau ke Jalan Karapitan.

Skola coffee punya desain bak di sekolah. Konon, pendirinya adalah 4 orang siswa se geng waktu di SMAN 2 Bandung.

Cabut dari pekerjaan masing-masing, mereka bikin kafe yang bertema sekolahan. Meski bertempat di sebuah rumah, Skola effortlessly simpel. Gak ada bangku kekinian, cuma menyediakan menu di papan tulis, kursi baris di dalam, dan kursi plastik di halaman depan.

Kalau memperhatikan, plang Skola coffee emang enggak mencolok. Jadi harus hati-hati(?) pelan2 maksudnya. Plang kecil tersebut tidak menuliskan nama Skola, tetapi logo lonceng hijau yang menandakan bel sekolah.

Ruangan kafe enggak besar. Ada beberapa pintu yang mengelilingi, cuma enggak dibuka umum. Ada ruang tata usaha, ruang BK, ruang kelas, dll. Begitulah mereka menamakan pintu tersebut.

Waktu liputan, aku minum es kopi susunya. Mayan, hampir sama rasanya kek kafe lain, enggak ada yg beda. Mayan pokonya.

Suatu hari, aku dan cubat makanku lagi mamam pecel lele tepat sebrang Skola coffee. Terus, enggak niat sih. Jol ingin ngopi.

“era ih bisi kenal,” kata Fathia.

Lalu kami yaudahin aja deh caw.

Pas ke sana, bener aja si aa yang pernah diwawancara. Tapi selaw aku pesen aja, nyobain aneka coklat yang tersaji. Aku pesen coklat tunnel (coklat dam kopi), cubatku pesen coklat jalan kenangan (coklat dan strawberry).

“Ini mba yang pernah liputan itu ya?” ujar sang owner.

“iyaaa, tau aja nih masih inget hehe,” jawab saya.

“Iya dong,” katanya.

Kemudian aku melenggang ke luar menunggu coklat kami datang. Rada seneng soalnya masih inget dong aanya πŸ‘πŸ‘

Lalalala datang lah coklat kami. Kemudian pas dicoba, wagelasehhhhhhh enyak! Enggak berharap seenak ini. Masalahnya, coklat Skola itu mursidaaaaaah beb. 18-20k an aja tapi harganya macem 30k anπŸ™„πŸ˜­ menangis.

Kami ke Skola jadi udah 2x dan cobain semua coklatnya. Ada coklat matcha dan coklat jurrasic. Buat yang suka greentea, wajib deh coba matcha itu. Tapi buat yang enggak suka manis, mending coklat tunnel atau coklat jalan kenangan itu.

Skola buka pukul 15.00- 22.00 WIB. Enak pokonya wkkwkw. Bareng cubat belinya biar bisa ngobrol ngalor ngidul yea.

Coklat Skola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *