Kemping Ceria di Rancaupas

Kemping Ceria di Rancaupas

Rancaupas
Sama geng SMP SMA di Rancaupas

Rancaupas sudah menjadi lokasi terkenal buat kemping dan foto pra wedding. Sejak lama, aku menginginkan sekali pergi ke sini. Akhirnya, meski ada prahara kecil, aku dan segelintir teman SMP-SMA berangkat ke sana.

Perjalanan malam ditempuh sekitar 1,5 jam melalui tol Buah Batu kemudian exit Tol Soroja. Jalan yang berkelok lantas membuat mual! Haha 😂

Rancaupas adalah areal kemping yang ditumbuhi rumput dan jerami coklat. Mungkin jerami, dan sebagian pohon jagung. Cukup luas dan ramai saat malam Sabtu kami pergi ke sana. Persiapan yang dilakukan ketua kemping, Mila, sukses membuat kami senang.

Persiapan apa aja sih yang harus disadari?

Buat yang baru pertama kali kemping, Rancaupas menurutku tempat yang cocok. Harga tiket masuk Rp 25.000 per orang, belum parkir motor atau mobil. Penyewaan kompor juga tersedia di warung dengan harga sekitar Rp 80.000.

Tenda dan sleeping bag adalah hal wajib. Coba pinjam ke tempat peminjaman alat-alat kemping supaya lebih rasional harganya. Kalau tidak, minjem ke teman yang lain asal jangan lupa langsung dikembalikan lagi.

Jaket tebal, syal, sarung tangan, kaus kaki adalah alat tempur yang sama sekali enggak boleh terlewat. Mulai pukul 23.00, cuaca yang semakin dingin mulai menusuk. Apalagi ketika subuh menjelang, suhu yang amat tiris itu baru mulai menghangat pukul 08.00.

Makanan ringan biar enggak mati gaya dong. Kalau bisa, mau bbq an juga boleh. Kami sempat membeli kayu bakar Rp 10.000 per ikat untuk membuat api unggun. Jangan lupa bawa korek dan spiritus.

Sederet warung tentu menjual aneka makanan. Hanya saja, kami lebih suka memasak sendiri seperti mi instan, bakar daging sapi, dan minum kopi. Saran, lebih baik membawa kompor portable ya.

Agenda Pagi Hari

Seteleh berseka, rasanya enggak lengkap kalau tidak berfoto ala ala di rerumputan.

Nah seperti ini contohnya .

Menjelang pagi, ada sunrise dan kabut yang bisa dijadikan latar. Satu lagi, kamera pun berpengaruh. Orang di belakang kamera juga ngaruh sih.

Nah, Gunung di belakang juga mancapoy buat jadi latar. Wekekeke

Persiapkan diri untuk selalu sehat dan minum air putih. Jangan lupa bawa air putih yang banyak pas ke sana ya. Siap-siap juga kehabisan air di wc .

Wc nya kurang nyaman menurutku, tapi ya namanya juga kemping.  enggak sesempurna yang kita bayangin. Kalau mah kemping enak, Orchid Forest sih tempatnya.

Selamat menjelajah lebih jauhhh~

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *