Ngopi di Qahwah Black Coffee Cibiru Kota Bandung

Ngopi di Qahwah Black Coffee Cibiru Kota Bandung

Kedai Kopi Cibiru
Qahwah Black Coffee

 

Kembali ke referensi ngopi di Kota Bandung. Hari ini Fathia mau ngasih tahu soal kedai kopi yang baru aja soft launching pada 1 Oktober 2018. Bertepatan dengan Hari Kopi Internasional, Kang Hadipras alias Kang Hadi, pemilik Qahwah Black Coffee Shop dengan resmi membuka kedainya yang berlokasi di Jalan Pangaritan, Kelurahan Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung.

Fathia mengenal kang Hadi sebagai pegiat kopi di Manglayang. Bertemu di Buruan Manglayang, Cileunyi, Fathia pernah diajak naik ke kebun kopi sambil pulang hujan-hujanan terus ngeliwet di  tengah gunung Manglayang. Mereka asyik mencangkul, lantas Fathia duduk sambil bersemedi di saung.

Ternyata kang Hadi sekarang buka kedai di dekat rumahnya. Usai bercerita, Fathia menemukan pesan bahwa kedai Qahwah punya konsep yang berbeda dari coffee shop di kota. Soal kopi, tentu selera. Namun, semua coffee shop juga sama-sama pakai biji kopi, kan? Hanya asal muasal dan penanganannya yang membuat “rasa” itu merayap hingga jiwa. (Elaaaaaah)

Oh iya, lewat tangan Kang Hadipras, petani kopi di Jawa Barat juga jadi makmur karena langsung dibeli tanpa kepanjangan tangan orang lain. Petani kopi berdikari lewat Qahwah Black Coffee. 

kedai kopi di cibiru
artinya, ngopi enak gak akan buat boros (dompet).

Kang Hadi bilang, kalau kedainya ini didesain untuk masyarakat yang ingin mencoba kopi sehat. Edukasi kopi ini penting banget lho guys. Soalnya, peminum kopi Indonesia itu rendah, di bawah Jepang. Padahal negeri kita punya produksi kopi terbesar keempat sedunia. Waduh!

Makanya kenapa namanya ngopi raos moal boros, biar masyarakat tahu bahwa minum kopi ga mahal lho di Qahwah. Harganya jauh di bawah pasaran lhooo. Under 15.000 an~

Qahwah juga punya makanan seperti roti bakar, mozarella stick, mi rebus, atau cilok Ubed. Cilok goreng dengan aneka rasa buatan mamahnya Ubed, pemain Preman Pensiun.

kopi saring
Kopi saring qahwah 10ribuan

Buat yang mau gampang membuat kopi saring tanpa ampas, beli yang udah di dalam kemasan cuma Rp 10 ribuan aja. Asli enak sih menurutku. Mudah dibuatnya juga.

kopi saring
Kopi saring Qahwah

Ini penampakannya. Setelah kamu buka, langsung dicantel saja ke gelas. Setelah itu disiram saja pakai air panas. Kemudian kopi akan tersaring tanpa ampas.

kopi saring
Kopi saring Qahwah

Harganya bersahabat sekali. Mulai dari Rp 7ribu sampai Rp 15ribu saja. Percayalah, setelah melanglangbuana ke sana kemari mencari seteguk kopi, kedai kopi Qahwah ini yang yahud dan ramah kantong 🙁 Aku terharu…..

Menu Qahwah
Menu Qahwah Black Coffee Shop

Itu jelasnya ya. Maksimal Rp 15ribu an lho temen-temen. Jadi segeralah ke sana buat ngopi enak dan sehat!

Biji Kopi Qahwah
Tipe-tipe biji kopi dijejerkan di rak kedai.

Kamu juga bisa membeli biji kopi dengan harga Rp 40ribuan untuk berat 100 gram. Ada juga yang 200 gram. Semua bisa dibeli di sini! Asli Jawa Barat banget. Tapi buat yang suka Gayo, di sini juga ada supaya melengkapi selera pelanggan katanya.

qahwah ubed
Qahwah Black Coffee Shop

Jangan lupa buat mamam cilok Ubed yang ter-hits se-Preman Pensiun ya. Harga seporsi Rp 15ribu saja. Isinya 4 tusuk dan ciloknya lumayan besar. Cilok goreng dengan tiga varian bumbu. Paling laris yan Barbeque.

cilok ubed
cilok ubed

Alamatnya di Jalan Pangaritan Utara dekat Kelurahan Mekarmulya, Panyileukan. Bisa juga lewat Cipadung gitu sebelahan sama Super indo kalau enggak salah. Depanan sama Alun-Alun Budaya.

Qahwah juga peduli banget sama aksi sosial. Selain setiap Jumat suka bagi-bagi kopi gratis di masjid, dia juga peduli sama bencana alam yang ada di Indonesia. Salah satunya waktu Februari 2018 lalu mereka peduli korban banjir Bandung Selatan. 

Buka dari jam 14.00 sampai 00.00 WIB. Buka setiap hari kecuali ada salah satu hari yang libur. Tepatnya buka instagramnya saja ya. @qahwah_blackcoffee 

 

YUK BACA SELENGKAPNYA tentang Belajar Berbagi dari Qahwah Black Coffee Shop!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *