Ketemu Peri di Fairy Garden Lembang

Ketemu Peri di Fairy Garden Lembang

Dari SD, aku pengin banget punya sayap-sayapan. Lucu aja sih, kalau main peri-perian. Bahkan sampai aku SMP, temen kelas beliin tongkat peri bintang saking suka sama hal-hal begitu. Sampai tongkat itu rusak dan melendoy soalnya dari kawat dibalut pita pink. Lucu deh!

Kemudian beranjak dewasa (apa? Fathia dewasa?), sudah agak lupa soal peri-perian. Tapi masih aja ada rasa keingintahuan atau ketertarikan sama dongeng. Masih banget pokoknya. Pasti suka aja kalau nonton film Disney atau Pixar yang keren itu~

Cerita tentang peri, kebun peri, dan sebagainya tentu pengin sekali diwujudkan dalam nyata. Meski hanya dongeng, setidaknya ada dong perwujudannya. HAHA. Ngayal! Tapi eh ada beneran dong di Lembang. Wagelaseeeeh.

fairy garden
Peri dari kasta tertinggi

Keren banget! Aku jadi bisa lihat peri di sini. Mereka disebutkan dari kasta tertinggi lho. Ulalanya, mereka beneran berperan sebagai peri. Meski dimintai foto sana-sini, gerak-gerik dan acting mereka tidak goyah.

Mereka mengelilingi areal Fairy Garden saat ada acara Flower Show dan Farmers Market. Setelah berputar dan diiringi oleh peri yang kecil-kecilnya, mereka diam di tempat sembari menunggu ada yang minta foto. MC nya bilang kalau mau foto sama para peri, silakan aja~

fairy garden
Fathia bersama peri elegan

Setelah itu, mereka kembali ke istana. Aku pun turut ikut dong ke istana buat melihat Fairy Garden itu macam apa sih~

Setelah masuk  ke dalam, pengunjung disuguhi dengan bangunan istana. Ada banyak bunga dan jembatan menuju tempat makan. Jadi di dalam ruangan sebelum ke kebun peri, terdapat resto supaya perutmu tak kelaparan. Ajaib, makanan di sini masuk akal lho (harganya).Biasanya kalau di tempat wisata kan suka melonjak tuh harganya, di sini makanan dibanderol dengan harga wajar. Bahkan ada yang Rp 25 ribu udah paket makan sama minum.

fairy garden
bihun goreng 25ribu

Aku membeli bihun goreng harganya Rp 25ribu sudah paket dengan es teh manis. Temanku membeli Nasi dan Sate Taichan, sama paket Rp 25ribu juga.

fairy garden
taichan

Sampai nama restonya juga Enchanted lho. Tau kan Enchanted,itu lho film anak-anak. Interiornya bernuansa pastel, pun sofa dan kursinya  senada dengan tema Fairy Garden.

Lanjut ke dalam, kami disuguhi dengan kebun yang luas. Di depan mata terdapat bunga-bunga, kalau ke kiri ada wahana labirin dan tenda bermain edukasi anak bernama Art Factory. Kalau ke kanan, ada Woodland, permainan anak semacam trampoline, jungkat-jungkit, seluncuran, serta kuda poni! Wow, menakjubkan! Aku baru pertama kali melihat dan menyentuh kuda poni meski bukan warna pink. Tapi aku baru tahu kalau kuda poni itu kecil dan segitu-gitu aja.

Fakta Kuda Poni : Kecil, enggak bisa ditunggangi, biasanya sampai berusia 15 tahun.

fairy garden
kuda poni ngamuk ini teh?

Di arena ini, aku juga sempet mencoba jungkat jungkit dan berkeliling ke beberapa tempat. Di sana juga ada permainan trampoline dan kantin lagi. Jadi, bisa makan di sini juga selain di resto sebelumnya.

Akhirnya menemukan jungkatjungkit lagi!

Terus, ada satu wahana anak yang paling aku sukai. Namanya Art Factory. Di dalamnya terdapat sejumlah anak yang dibimbing oleh para peri  untuk bermain musik. Jadi peri membantu mereka membuat irama yang baik dan enak.

fairy garden
Art Factory membuat anak-anak bisa bermain musik dengan ketukan dan irama yang tepat

Fairy Garden ini emang sungguh “niat”. Maksudnya, mereka benar-benar detail untuk setiap wahana serta pengelolaan pegawai. Sehingga Fairy Garden sangat terasa sekali fantasinya.

Fairy Garden

Peri di Fairy GardenAku pun masuk  labirin yang  membuat bahagia. Labirin ini kecil lantaran  untuk anak-anak. Namun aku suka mengitarinya sebab ada peri di dalam labirin ini.

Fairy Garden
Labirin Fairy Garden

Oh ya, ada satu hal yang mesti kita tahu. Fairy Garden merupakan salah satu unis bisnis dari The Lodge Group. Fairy Garden adalah sebuah tempat wisata bertema peri yang cocok bagi keluarga, bertujuan untuk mengajak anak belajar mengeksplorasi indera mereka dan menuangkan kreativitasnya di berbagai aktivitas yang ditawarkan di Fairy Garden.

Fairy Garden adalah anak bungsu dari The Lodge Group. Yayasan ini  juga telah sukses membuka wisata The Lodge Maribaya. Tempatnya juga depan-depanan. Jadi kalau mau kedua tempat ini, kamu bisa beli tiket terusannya. Supaya bisa masuk ke Fairy Garden dan The Lodge Maribaya.

Fairy Garden dibuat sejalan dengan pengunjung The Lodge yang semakin hari bukan lagi remaja dewasa, melainkan orang tua dan anak-anak. Karena kontur The Lodge Maribaya adalah perbukitan, akhirnya The Lodge Group membangun Fairy Garden yang kontur tanahnya rata sehingga disabilitas mampu bermain di Fairy Garden.

The Lodge Group  juga fokus terhadap pemberdayaan masyarakat. Penduduk Desa Cibodas dan Cihideung yang rata-rata adalah petani, difasilitasi stan untuk berjualan di Fairy Garden. Mereka pun diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari The Lodge Foundation. Ke depan, pemilik The Lodge ini berharap supaya Desa Cibodas menjadi desa wisata.

Oleh sebab itu, dalam rangkaian acara menuju Grand Opening pada Desember 2018 mendatang, Fairy Garden menggelar acara Flower Show and Farmers Market yang isinya petani bunga dan sayuran berjualan di setiap stan. Keren!

Flower Shows & Farmers Market, acara perdana yang diselenggarakan oleh Fairy Garden. Acara ini merupakan perwujudan dari taman bunga yang dikembangkan dari konsep wahana Florania di Fairy Garden, yaitu wahana dimana anak-anak diajarkan untuk mencintai dan merawat tumbuhan.

Tujuannya supaya membuka wawasan para pengunjung tentang ragam tanaman dan bunga lokal yang sangat kaya jenisnya. Kemudian menjembatani peluang bagi para petani lokal agar dapat memperkenalkan dan menjual hasil perkebunan dan pertaniannya seperti tanaman, bunga, sayuran, dan buah-buahan.

Hasil bunga petani di Cihideung dan Cibodas.

Mawarnya segar sekali lho teman-teman. Pengin bawa pulang rasanya satu delman ini.

Ada 17 stan yang mengisi acara ini, yaitu Kelompok Tani Wanita Cibodas, Kelompok Tani Wanita Macakal,  Kelompok Tani Wanita Jawer Kolot, Badan Usaha Milik Desa, Mulberry Hill by The Lodge, dan lain-lain.

fairy garden
Hasil tani Mulberry Hilss. Seger sekali sayurannya. Kalau belanja di sini, kereseknya dari saripati singkong sehingga mudah terurai.

Fairy Garden buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Maribaya Timur No. 1 RT 01/ RW 10 Desa Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tiket masuk dibanderol Rp 30.000. Untuk hari Jumat, pelanggan dikenakan biaya masuk Rp 50.000, sedangkan Sabtu dan Minggu dikenakan tiket Rp 55.000 yang bisa ditukarkan untuk masuk ke The Lodge Maribaya,  Fairy Garden, dan Flower Shows & Farmers Market.

yuk baca : Serunya Berakhir Pekan di Fairy Garden

Selamat Menjelajah Lebih Jauh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *