Rekomendasi Tempat Wisata Tujuan Malang

Rekomendasi Tempat Wisata Tujuan Malang

Pada awalnya, Malang sebagai kota awal untuk didatangi sebelum menuju Bromo. Tujuan awal keberangkatan memang ke Gunung Bromo. Tetapi, kita memutuskan untuk menginap di Malang karena saya telah memesan paket travel plus hostel dari Malang ke Bromo yang memakan waktu tiga jam.

Tetapi, ada lho tujuan wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi selain Bromo. Meskipun nanti saya bakal masukkin list Bromo sebagai daftar, hehe. Namun, jangan lewatkan beberapa tempat rekomendasi fathiajalan buat kalian sambangi. Lalu apa saja sih rekomendasi tempat wisatanya?

Kampung Warna-Warni Jodipan

Buat yang suka sama warna-warni kampung di tengah kota, Jodipan bisa jadi salah satu list. Enggak perlu membutuhkan waktu yang banyak, karena kampung ini tidak jauh dari stasiun kota lho. Masuknya pun hanya Rp 2500 (per tahun 2018). Di sana, kamu bisa melihat seluruh tembok warga dipenuhi mural dan cat yang didominasi warna pink, merah, kuning, hijau, dan biru.

Kemudian, kamu juga mesti membayar lagi Rp 2000 ketika sudah sampai menuju jembatan kaca. Karena sudah beda wilayah, jadi kamu mesti membayar lagi. Dari jembatan, kamu bisa melihat sungai di bawahnya yang memisahkan dua kampung namun masih berwarna-warni. Konon, kampung ini dulu kumuh. Tetapi, karena kampung ini bisa berada di tengah kota yang sering dilalui kereta api atau jalan raya, kampung ini pun dihias sedemikian rupa supaya tidak menjadi momok yang menjijikan bagi kota setempat. Salut!

Kampung Jodipan dari atas.
Jembatan kaca

Taman Langit

Destinasi ini bisa dibilang cukup jauh dari kota. Kami menggunakan Grab ke sana yang memakan biaya hampir Rp 80,000 sekali jalan. Taman Langit sudah berada di Batu, Malang. Bukan lagi di Kota Malang jadinya. Perjalanannya sekitar satu jam membuat kami cukup kelaparan. Setelah sampai di sana, banyak sekali lesehan yang menjual mi instan dan kopi. Kami berada di atas kota sehingga kabut menyelimuti area. Jangan lupa untuk membawa jaket karena cukup dingin.

Di sana terdapat banyak patung yang bisa dijadikan spot selfie. Ada beberapa ayunan, rumah, dan spot selfie lainnya. Tak lupa ada dedaunan yang indah sehingga kami berfoto di sana. Jalannya yang agak mendaki memang cukup melelahkan. Jadi, jangan lupa membawa air minum ya.

Gunung Bromo

Nah, ini destinasi utama! Buat datang ke sini (karena saya tidakmau ribet), jadi pakai travel yang harganya murah haha. Jadi, saya punya harga yang murah karena sudah termasuk hostel di Malang. Tidak lebih dari Rp 350,000 per orang, saya sudah bisa menginap dan diantar ke Bromo sejak pukul 00.00. Paginya, kami diberi snack isi roti dan air mineral. Kami diajak ke 5 tempat, mulai dari Bukit Kingkong, Padang Pasir (lupa namanya apa), sampai ke Bromo. Kalau mau naik kuda di Bromo, bayar sendiri Rp 100,000 ya. Kalau aku sih jalan kaki sampai ke atas gunung. Tenang, ada tangganya menuju gunung. HAHA

Jatim Park

Jatim Park ini ada serinya. Jatim Park 1, 2, dan 3. Perbedaannya bisa googling ya! Kalau saya pergi ke Jatim Park 2, selain masih bisa dicapai, di sana ada 3 destinasi. Ada zoo, museum, dan taman bermain. Kami menggunakan tiket terusan langsung untuk 3 tempat seharga Rp 108,000 (per 2018). Kalau ke Jatim Park, disarankan memang seharian penuh supaya bisa lama di sana ya. Lebih enak lagi bawa minum dan camilan karena makanan berat di sana tidak terlalu beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *