fathiajajan,  Thailand

Rekomendasi Cafe di Hatyai Thailand

Hatyai adalah salah satu kota di Thailand yang punya kafe unik, lucu, dan kopinya gak ngasal. Apalagi banyak varian kue dan pastry yang bikin pengen terus makan. Setelah riset lewat vlog dan blog orang soal cafe di Thailand, akhirnya aku samperin satu-satu cafe di Hatyai!

Jujur, pas aku cobain, enggak ada yang gagal. Makanya, aku pengen banget ngasih tahu kalau kafe-kafe ini wajib sekali dicoba ya. Mulai dari yang kelihatan fancy sampai yang biasa aja, kafe-kafe di sana bikin terus pengen diem lama. Aku agak nyesel sih cuman sehari di sana. Emang harus minimal dua hari buat jalan-jalan kulineran plus main ke tempat sejarahnya.

Locals Hdy

Kalau nanya alamat pasti aku gak tahu karena semua berdasarkan maps aja ya. Jadi, kemana-mana aku pakai grabbike. Mudah dan murah (cash only ya). Nah, tujuan pertama tentu Locals Hdy setelah aku save di list Google Maps aku.

Pas ke sana, enggak nyangka lho ini cafe tuh waw nice bagus banget ulalaaaaaa.

Ya ampun aku jadi ngiler 🙁

Aku masih inget betapa menakjubkannya saat turun dari grabbike lalu melihat Locals Hdy yang megah dan nyata setelah aku hanya lihat dari vlog orang. Pas masuk, tentu banyak orang yang lagi ngopi, orang-orang di bar juga lumayan banyak, tempatnya luas, dan banyak cake berderet. Lalu, kamu tinggal pilih dan tunjuk saja. Mereka bisa berbahasa Inggris ya.

Aku pilih Sunkist Coffee dan blueberry cheesecake. Kalau dirupiahin, harganya sekitar Rp35ribuan ya untuk kopi. Juga cakenya sekitar harga yang sama. Aku waktu itu nyoba-nyoba pake Qris BCA di Locals Hdy, eh bisa dong! Tapi, kalau kata aku sih yang aman cash aja. Mereka masih banyak kembalian sih.

Rasanya? Waw jangan ditanya sih. Juara~ aku suka sekali. Jadi, kalau kalian ke Hatyai (dari Kuala Lumpur naik pesawat sejam aja 450ribuan doang ternyata sampai Hatyai), udah deh ke sini. Aku waktu itu pake bus dengan harga yang sebenernya ga jauh beda, menempuh 7-10 jam, menurutku sih naik pesawat aja ya.

Bookshelf Books & Cafe

30 menit sebelum keberangkatan pulang ke Kuala Lumpur, aku langsung pesen Grab Bike buat ngopi sekali lagi di kafe Bookshelf. Sebenernya, aku cuman cari-cari di Google Maps dan bacain ulasannya buat nentuin cafe mana yang aku kunjungi. Selebihnya, serahkan nanti. Masalah cafenya oke atau ngga, ya urusan nanti. Untungnya, lagi-lagi cafe ini juga gak gagal! Lokasinya seperti di deretan ruko dengan banyak kursi yang cocok untuk ngopi sendiri. Di pojoknya terdapat lemari buku yang berisi berbagai majalah dan buku-buku Thailand.

Aku pesen segelas latte dan flourless cake coklat alias kue coklat tanpa tepung yang rasanya masuk banget di lidah! No guilty saat menggigit setiap kue coklat yang lumer dan enggak terlalu manis. Lattenya juga bukan sembarang latte. Susunya creamy dan kopinya juga punya wangi yang enak. Mbak baristanya juga ramah. Mereka sedikit bisa berbahasa Inggris.

Double 3 Craft Cafe

Selama nyari-nyari rekomendasi cafe di internet, Double 3 selalu muncul di pencarian cafe teratas yang cocok didatangi di Hatyai. Akhirnya, aku coba untuk datang ke sini. Tempatnya cukup luas, menyatu dengan tempat penginapan. Ada banyak tempat duduk di luar dan di dalam ruangan. Aku duduk di depan bar sembari melihat sekeliling. Senangnya <3

Jujur, di sini aku sudah agak kenyang. Soalnya udah ngopi di Locals Hdy hahahahah. Namun, entah mengapa aku harus cobain minuman dan pastry yang ada di sini karena besok aku harus segera pulang ke Kuala Lumpur. Makanya, aku enggak pilih kopi, melainkan matcha~

Ukuran cup matchanya cukup besar, ditambah plain croissant yang flaky dan cukup mengenyangkan. Harganya jujur aku lupa karena sudah lama sekali, tetapi yang pasti masih di antara 30ribuan rupiah kok.

Intinya, ketiga cafe ini enggak ada yang gagal deh dari soal rasa, lokasi, dan harga. Makanya, enggak cukup cuma sehari buat eksplor kota ini. Menurutku, lebih baik naik pesawat dari Kuala Lumpur karena cuman 50 menitan. Kalau mau cobain sensasi naik bus, boleh aja. Asal jangan pas pagi hari karena maceeet. Durasi tempuhnya bisa sampai 12 jam! Kalau malam hari, biasanya 7 jam aja udah sampe kok.

Selamat jalan lebih jauh, ya!

BACA: 5 Alasan Kamu Wajib ke Hatyai Thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *