Cara Seru Ngajak Jalan Anak-Anak

Cara Seru Ngajak Jalan Anak-Anak

Tahu enggak sih temen-temen, kalau main atau jalan-jalan itu kebutuhan bagi setiap orang? Bukan buat orang dewasa aja tetapi anak-anak juga! Bagi orang yang sudah di usia menginjak 24-an wanti-wanti cari tahu soal cara asuh anak, mempersiapkan fisik dan mental buat naik level selanjutnya : pernikahan. Entah di usia berapa nanti akan menikah, biasanya mereka sudah enggak tabu buat bahas soal ginian. Nah, hal ini Fathia dapatkan beberapa waktu lalu pas datang ke sebuah workshop dari Nestle Lactogrow yang membahas…

Read More Read More

-5 : i left my heart for you

-5 : i left my heart for you

Padamu aku titip lukaYang tidak sengaja aku simpan kemudian tebar perlahanNamun luka itu membawa sebenar-benarnya cinta antara manusia pada Tuhan-Nya Padamu aku titip rinduYang mengalir di setiap rapal doa ibumuKemudian renjana mengawang di atap langit kamarmu setiap subuh hingga malam sebelum tidurSehingga kau lupa cara menutup mata Padamu aku titip suaraDari ribuan rekam jejak pada tiap gawai-gawai kitaBelum lagi lirih yang dikemas menjadi suka dukaKemudian kita menjadi dua insan yang bersama berkelana dari satu hingga puluhan baraAku paksa lepas supaya…

Read More Read More

-9 : Why Does It happen? Because It Happens for you.

-9 : Why Does It happen? Because It Happens for you.

Banyak hal yang tak sesuai dengan harapan. Kerap menganggu, pastinya. Mulai dari waktu yang tak bersahabat, derap langkah, cuaca kota, musibah, idealisme, dan penyakit lupa. Atau juga semu yang menertawakan impian yang entah kelam di alam bawah sadar, lantas terlupa oleh kefanaan. Segelintir pertanyaan bertubi-tubi masuk ke dalam otak kemudian dirasakan oleh diri. Mengapa itu terjadi padaku? Sesuai judulnya, itu terjadi buat kamu. Gemuruh angin kencang melebihi semestinya terus melaju di saat semangat mulai goyah. Orang-orang yang dipercaya, atau seharusnya…

Read More Read More

Kemping Ceria di Ulin Bareng Vol.2

Kemping Ceria di Ulin Bareng Vol.2

Libur sedetik itu nyata, gengs. Alhamdulillah, di tengah padatnya ombak yang menghadang (ceileh) akhirnya aku bisa menyempatkan diri untuk datang ke sebuah acara kemping ceria~ Waduh, kemping di mana tuh Fath? Berbekal semangat dan sleeping bag murahan di tas merah marunku, aku melaju ke sebuah tempat yang belum aku kunjungi di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sembari mengandalkan peta digital di ponsel, arahnya menuju ke Cimahi kemudian menembus ke Parongpong hampir sejauh 20 kilometer dari rumah. Terbayang, kemping malam ini…

Read More Read More

Ada Cerita dari Solo

Ada Cerita dari Solo

Solo, ia dikenalnya. Namanya sih Surakarta. Tapi, biarlah orang menyebut apa. Perjalanan tiga hari dua malam yang mengambil libur hingga empat hari ini cukup menyita waktu. Ya, mengesampingkan segala aktivitas yang dirasa perlu memunculkan rasa rindu untuk berkata, “duh, kangen liputan”. Sejatinya, kalau kalimat itu telah muncul, aku sudah cukup berlibur. Untuk mendapatkan kalimat mantra di atas, aku memerlukan izin dari dua minggu lalu supaya bisa rehat sejenak. Super random, aku bilang, karena perjalanan ke Solo bukanlah sebuah impian. Suatu…

Read More Read More

Tentang 24

Tentang 24

Tepat satu bulan tidak menulis di sini. Rasanya bukan platform yang tepat untuk berkeluh sudah 30 hari tidak produktif di laman sendiri. Tetapi, aku masih produktif di laman orang lain : pekerjaan sendiri. Tentang 24 yang abu-abu, saat aku masih 18 tahun, bahkan masih sekolah dasar. Aku ingat, saat itu masih lari-lari di halaman sekolah SDIT Anni’mah yang dindingnya dominan berpulas abu-abu dan putih. Tak heran, baju olahragaku saat itu juga berwarna abu. Saat itu aku berpikir, bagaimana aku besar….

Read More Read More

Mengulang Ingatan 2018

Mengulang Ingatan 2018

2018 menjadi teman, di mana tahun itu membuat banyak sekali kehidupan sosial baru di lingkaran profesi baru. Begitu ranum dan terlalu muda untuk diberi tepuk tangan. Namun bagiku, ini hadiah tak terkira. Mendapat kemudahan yang terkira, mulai dari menjadi sarjana, hingga mendapat pekerjaan. Belajar banyak hal mulai dari ketulusan hingga kebusukan. Semua hadir di profesi ini. Keniscayaan, ketamakan, ketidakbersyukuran, begitu jelas dan terik di mata. Siapa yang kuat, dia yang menang. Siapa yang bertahan, ialah yang bisa hidup dan berjalan….

Read More Read More

Makan Sushi di Genki Sushi Paskal 23

Makan Sushi di Genki Sushi Paskal 23

Udah agak lama juga sih, makan sushi di Genki Sushi Paskal 23. Kalau ditanya soal rasa, enggak perlu jawab karena sampai saat ini Genki juara di hatiqu. Haha. Harga tentu hampir 11-12 enggak ya sama Sushi Tei, hmmm udah agak lama juga terakhir ke Sutei pas kuliah kayanya haha. Kali ini mau ngasih tahu makan sushi yang sekaligus enak aja sih di Genki. Soalnya emang begitu masuk kita nanti tinggal tap tap di Ipad buat beli makanan. Seketika nanti sushi…

Read More Read More

Warung Kopi Ter-Pewe Bikin Kenyang di Bandung

Warung Kopi Ter-Pewe Bikin Kenyang di Bandung

Sedari lama aku udah pengen banget nulis soal warung kopi hits di tengah Kota Bandung. Emang terbaik sih, konsep dan makanan yang disajikan oleh pemilik warung kopi ini. Beda dari kafe-kafe pada umumnya, si warkop satu ini emang tempat makan yang ada kopi enak. Pilihan kopinya emang enggak se-bejibun kek kafe lain, tapi kesederhanaan warkop inilah yang bikin nagih. Jujur, dalam seminggu bisa aja satu kali ke sini. Kalau enggak ke sana udah lama, bisa aja seminggu dua sampai tiga…

Read More Read More

Cara Liburan Mudah ke Luar Negeri

Cara Liburan Mudah ke Luar Negeri

Belum pantas memang Fathia menulis hal kayak gini. Apalah diriku yang masih sekecil liliput buat menulis tips liburan ke luar negeri. Tapi, meski sedikit, setidaknya Fathia menulis buat teman-teman yang masih pada kuliah, sekolah, atau buat yang baru aja bekerja.  Bisa juga sih sebenarnya tips ini buat temen-temen yang budgetnya tipis buat pergi ke luar negeri. Atau buat kalian yang banyak pengeluaran tapi tetep pengen pergi ke luar negeri. Lantas, gimana sih Fath cara mengaturnya? Ini cocok banget buat kita-kita…

Read More Read More