kopi Kana
fathiajajan,  Jawa Barat

Tempat Jajan Kopi Bandung Edisi Maret TOP 5

Terakhir, aku buat tempat jajan kopi Bandung edisi Januari. Karena kesibukan (dan alasan), kini aku longkap saja ke edisi Maret, ya! Saat ini, aku telah menyusun tempat jajan kopi Bandung yang bisa kamu datangi.

*oke sekarang sudah Bulan Mei. Jadi, post ini tetep update tempat jajan favorit Fathia selama Maret. Tentunya nanti akan ada update-an terbaru lagi. Meski telat, postingan ini tetep berguna bagi teman-teman karena bisa ke lima kafe ini kapan saja. Demi membantu UMKM Bandung lebih baik dong!!! *alasan terus jajan.

Kopi Juanda

Pertama kali ke Kopi Juanda saat mereka tinggal di Dago. Setelah itu, mereka sempat pindah ke sebuah rumah yang aku sampai belum sempat ke sana. Eh ternyata, mereka sekarang pindah ke tempat yang jauh lebih baik (menurut aku, karena deket di tengah kota hahah). Kopi Juanda sekarang berdiri di Jalan Sultan Tirtayasa depan Sari-Sari (ya, tempat jajanan kue basah terkenal itu).

Enggak nyangka mereka sungguh mengembangkan produknya dengan baik. Sabtu pagi aku datang ke sana. Tentunya ditawari edisi paket pagi ngopinya yang bernama “Pasar Pagi 15k”. Segelas kopi hangat (espresso based) plus roti bisa disantap dengan nikmat.

Aku langsung memilih segelas latte dan cranberry. Enak banget 🙁 Parah sih rotinya lembut, ada cranberry tentunya, dan ada isian manis kayak roti susu gitu. Aku suka sekali! Kemudian aku coba roti yang coklat. Namun, aku lebih suka yang cranberry. Satu roti lagi yang temanku suka, rasa Fokasia.

Tempatnya kecil namun hangat. Ada pojok jualan kaus kaki yang lucu serta ornamen vintage di depan etalase. Di dindingnya terdapat aksara Jepang yang juga menghiasi fasad depan.

Instagram: Kopi Juanda

Kana Cafe

Salah satu kafe yang enak tempat duduknya, kopinya, dan ada cake enak, ya di Kana Cafe. Selain tempatnya luas, kita juga enak mikirin parkir soalnya berada di kawasan Setrasari Mall. Bisa dibilang, aku sampai ke Kana 3x dalam sebulan wkwkwk (pas bulan Maret ya!)

Gara-gara kopi espresso dan jeruk, serta cake buah-buahannya yang beneran enak 🙂 Enggak salah sih Kana Cafe digandrungi karena memiliki banyak menu makanan serta cake yang beragam. Tempatnya juga luas dan instagram-able pisan. Harganya yang rata-rata 30rb-an ke atas emang cocok sih dengan rasa dan tempat yang menggugah selera.

Instagram: Kana Cafe

Kozi x Marawa

Dari sekian Kozi, salah satu yang unik sih Kozi Marawa. Dia berada di sebuah gang yang unik dan menarik pandangan. Kozi Marawa terletak di sebuah rumah lama yang dikemas apik menjadi tempat asyik buat ngetik.

Kozi Marawa terletak di Dago. Tepat sebelah BJB Simpang Dago, ada jalan ke dalam. Nah, nanti ya masuk aja terus lalu ada gang. Kalau ke sana sih enakan motoran atau sepeda. Kalau mobil, aku biasa parkir di Tizi, restauran dekat situ. Parkirannya luas. Hehe.

Menu Kozi sih rata-rata sama yaa. Bedanya di makanannya sih, biasanya. Kalau menu kopi rata-rata hampir sama. Secara, aku sudah mencoba Kozi Budaraa, Veteran, Kedai Teko, Dipati Ukur, dan Marawa.

Dari sekian menu di Kozi, aku suka yang versi apa ya namanya hahah sampai lupa~ Coconut gitu deh pokonya sama yang ada cloudy di atas kopinya (maaf lupa..)

Rata-rata harga di Kozi start from 25rban ya. Cek Instagram masing-masing Kozi supaya lebih valid.

Instagram : Kozi x Marawa

Trikuto

Trikuto ini terletak di Cihapit. Dia berada di jejeran toko-toko, sejajar dengan pintu masuk Pasar Cihapit. Dulu, dia terkenal dengan kue basahnya. Sekarang, Trikuto juga punya tempat kopinya.

Sekadar japanesse atau latte dibanderol Rp27rb-an. Rata-rata yaa di atas 25rb. Tentunya kamu pun bisa menikmati aneka jajanan tradisional sembari menyeruput kopi setelah belanja ke Pasar Cihapit.

Sekali lagi, soal harga memang TERGANTUNG. Karena semua orang punya kadar “murah-mahal” versinya sendiri. Relatif ya. Kalau aku sih dengan harga segitu bisa aja mendapatkan tempat kopi yang ambience-nya lebih enak dan bagus. Berhubung tempatnya ya ruko dan cocok untuk sekadar duduk menunggu lelah, aku kira harganya di bawah 25rb. Tapi, namanya juga Cihapit ya. Pasarnya juga untuk kalangan middle up lantaran lebih bersih dan lengkap. Jadi, ya oke aja kalau kalian mau ngopi pagi tapi enggak tahu kemana. Sekalian habis makan kupat tahu, cus ke Trikuto. Mantap 🙂

Instagram : Trikuto

Dreezel

Cari kopi enak, murah, creamy abis, dan enggak nanggung? Dreezel solusinya! Asli deh, ini alasan banyak anak muda gandrung banget ke Dreezel. Kalau tiap lewat Dreezel Pajajaran wah udah lah penuh. Dulu, pas di daerah Cimanuk apa ya.. pokonya daerah Cisangkuy ke bawah, Dreezel tuh udah kayak apaan tau penuhnya. Sampai enggak ada tempat (dia sewa lahan kosong terus customernya ya di lahan kosong itu).

Yaa gatau sih masih ada apa enggak di sana. Tapi, mereka pindah ke Jalan Pajajaran, ya lumayan enak. Ada kursi, musala, wc, dan minuman yang enaak! Kadang mereka jual dessert macam pudding dan roti gitu.

Coklat atau kopi dengan 18000 rasanya uhuy. Mereka ga kaleng-kaleng sih buatnya. Ya udah gitu aja pokonya enak dan harga murce. Cobain deh cremee brulee iced-nya. Atau coklatnya! Atau mocca dengan susu strawberry. hehehe.

Instagram : Dreezel Coffee

Mau nyoba #FathiaJajan ke mana lagi? Boleh bagikan rekomendasi tempat jajan kopi di komentar, ya!

Selamat Jajan lebih banyak dan jauh~

baca postingan aku tentang TEMPAT JAJAN di Bandung TOP 5 Januari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *